Microsoft resmi memberhentikan dukungannya terhadap Windows 10 Mobile hari ini. Itu artinya sistem operasi penerus dari Windows Phone 8/8.1 ini tidak akan mendapatkan update lagi. Hal ini sebenarnya tidak mengejutkan karena sudah tahu semenjak setahun yang lalu.

Microsoft sendiri memberikan halaman frequently asked questions (FAQ) yang berisikan penjelasan mengenai masa habisnya dukungan dan apa yang harus dilakukan oleh pengguna Windows 10 Mobile.

Jadi jika kamu masih menggunakan perangkat Windows 10 Mobile seperti Lumia, sangat disarankan untuk berpindah ke platform iOS atau Android. Hal ini tentu selain karena dukungan yang masih ada dari masing-masing platform, juga fungsionalitas dari aplikasinya yang masih bisa diandalkan.

Terlebih, Microsoft memang berfokus pada kedua platform tersebut dengan bekerja sama dengan Samsung untuk meningkatkan fungsionalitas perangkat Samsung dengan aplikasi Your Phone di Windows 10. Meluncurkan Project xCloud yang bisa dijalankan pada Android dan iOS, serta pengumuman Surface Duo yang menjalankan sistem operasi Android.

Punya kenangan manis bermasa ketika menggunakan Platform Windows 10 Mobile?, pastikan kamu membagikannya melalui kolom komentar.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.