Sebuah akhir terlihat bagi pengguna Windows 10 Mobile, dimana beberapa waktu yang lalu Microsoft dikabarkan menghentikan pembaruan UI dan Fitur baru pada Windows 10 Mobile, sama halnya dengan Instagram yang telah tutup usia di perangkat Windows 10 Mobile, meski masih terbilang berumur sangat muda, Windows 10 Mobile masih kalah dalam persaingan sistem operasi mobile yang beredar, sehingga mengakibatkan Microsoft harus menutup dan menghentikan Windows 10 Mobile.

Microsoft Menghentikan Dukungan Windows 10 Mobile dalam Satu Tahun
Sumber : onMSFT

Baca Juga : Instagram Windows 10 Mobile Tutup Usia

Meski penambahan fitur baru telah dihentikan, Microsoft masih memberikan Cumulative Update, Namun Pada 10 Desember 2019, Microsoft akan mengakhiri dukungannya untuk Windows 10 Mobile versi 1709 yang dirilis pada bulan Oktober 2017. Sebelumnya Microsoft pun telah mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile versi 1511 yang dikirim pada bulan November 2015. Dukungan Pembaruan Windows 10 Mobile telah dihentikan juga dan dukungan pendukung Windows 10 Mobile Creators Update berakhir pada 9 Oktober 2018.

Baca Juga : Microsoft Diam-Diam ‘Memajukan’ Batas Akhir Dukungan Windows 10 Mobile

Sampai saat ini versi terakhir dan terbaru dari Windows 10 Mobile adalah Fall Creators Update (versi 1709) yang dirilis pada bulan Oktober 2017. Dan menurut Halaman Siklus Pembaruan Microsoft Dukungan pembaruan untuk Windows 10 Mobile Fall Creators Update (versi 1709) akan dihentikan pada 10 Desember 2019.

Microsoft Menghentikan Dukungan Windows 10 Mobile dalam Satu Tahun
Sumber : Microsoft

Dengan ini sampai tanggal 10 Desember 2019 nanti Microsoft akan tetap memberikan dukungan berupa cumulative update, dan perbaikan patch lainnya, namun setelah tanggal 10 Desember 2019, Microsoft akan benar benar mengentikan dukungannya, tidak akan ada pembaruan keamanan dan perbaikan bug lainnya.

Bagaimana Menurut kalian aksi dari Microsoft ini? apakah Microsoft akan berubah fikiran? dan Masihkah ada pengguna Windows 10 Mobile? silahkan berikan komentar kalian dibawah.

Via: WindowsLatest

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.