Mungkin akhir-akhir ini kamu sering melihat tagar atau percakapan seputar E3 2019 mondar-mandir di media sosial yang kamu gunakan. Sebenarnya apa itu E3 2019? Mengapa acara ini begitu menghebohkan?

E3 2019 merupakan singkatan dari Electronic Entertainment Expo 2019 yang mana merupakan konferensi Electronic Entertainment Expo ke-25. Di acara ini, produsen hardware, developer software, dan developer dari industri video game akan hadir untuk mengumumkan produk dan layanan terbaru mereka. Acara ini diselenggarakan oleh Entertainment Software Association dan akan berlangsung di Los Angeles Convention Center pada tanggal 11 hingga 13 Juni 2019.

Meskipun demikian, sehari sebelum E3 biasanya sudah banyak perusahaan game yang melakukan konferensi pers, sehingga memang para jurnalis dan tokoh media sosial hadir beberapa hari sebelumnya. Sayangnya pada E3 2019 ini, produsen perangkat game terpopuler di dunia, Sony, memutuskan untuk tidak hadir, dan ini adalah yang pertama kalinya di sepanjang sejarah E3!

Bagaimana format acara E3? Los Angeles Convention Center akan membuat sebuah panggung besar, sehingga para produsen bisa memperkenalkan produknya bergantian di panggung ini dengan liputan optimal oleh para jurnalis dan reporter lepas. Para produsen juga memiliki booth untuk memamerkan produk-produk terbarunya yang diharapkan akan menarik perhatian konsumen selama setahun ini.

Seperti yang saya singgung sebelumnya, Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa mereka tahun ini tidak akan hadir di E3 2019 karena merasa sudah hadir di banyak event sebelum ini. Lagipula belum ada hal baru yang akan diumumkan Sony. Shawn Layden, CEO Sony sudah mengonfirmasi pada acara di bulan Februari 2019 bahwa kebijakan mereka pada tahun ini adalah menghadirkan lebih sedikit judul, namun dengan kualitas yang lebih mumpuni.

Dengan tidak adanya Sony, maka lampu sorot yang lebih besar akan tertuju pada Microsoft dan Nintendo yang sudah menyatakan siap memeriahkan acara E3 2019. Microsoft berencana untuk mengumumkan deretan game terbaru Xbox, antara lain: The Outer WorldsBleeding EdgeOri and the Will of the WispsMinecraft DungeonsStar Wars Jedi: Fallen OrderBlair WitchCyberpunk 2077SpiritfarerBattletoadsThe Legend of WrightMicrosoft Flight SimulatorAge of Empires II Definitive EditionWasteland 3Psychonauts 2Lego Star Wars: The Skywalker SagaDragonball Z: Kakarot12 MinutesWay to the WoodsGears 5Dying Light 2Forza Horizon 4: Lego Speed ChampionsState of Decay 2: HeartlandPhantasy Star Online 2CrossFire XTales of AriseBorderlands 3, dan Elden Ring.  Nampaknya Microsoft sudah siap untuk ‘meledakkan’ acara ini!

Sementara itu, Nintendo berencana meresmikan Nintendo Direct pada kesempatan tampilnya di panggung tanggal 11 Juni 2019 ini.

Winpoin akan berusaha untuk menghadirkan momen-momen seru dari E3 di minggu ini untuk kamu semua!

Sumber: Techradar

  Unboxing Mi Band 4 Indonesia (Global Version)  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.