Fitur minor baru tampaknya ditambahkan untuk Microsoft Edge, karena mulai pada Edge Canary 82.0.442.0, pengguna bisa menambahkan sebuah flag experimental baru terkait dengan Global Media Control dan Picture in Picture Mode.

Bagi yang belum tahu, kita bisa mengaktifkan sebuah fitur bernama Global Media Control mulai dari Versi Edge Chromium 77, kamu bisa melihat artikel tutorialnya pada halaman berikut: Cara Mengaktifkan Global Media Control di Microsoft Edge Chromium, dengan fitur ini ketika kita memutar sebuah video, atau musik dengan browser Edge, akan muncul sebuah tombol yang bisa kamu gunakan untuk mengontrol playback media tersebut.

Namun mulai dari Edge Canary 82.0.442.0 yang diperkenalkan dua hari lalu, ada sebuah Flag Experimental baru terkait dengan fitur ini, yaitu Global Media Controls Picture-in-Picture, kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan masuk kehalaman : edge://flags#global-media-controls-picture-in-picture.

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan Global Media Control, sama seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas.

Setelah kedua Flags Experimental tersebut kamu aktifkan, ketika kamu membuka Global Media Control kamu akan menemukan sebuah tombol terpisah untuk masuk ke tampilan Picture in Picture.

Dan ketika kamu klik pada tombol tersebut, secara otomatis Video akan diputar dengan mode Picture in Picture.

Nah menurut saya nih, fitur ini cukup menarik dan tentunya bermanfaat banget apalagi bagi kamu yang kesusahan untuk mengakses mode Picture in Picture, karena seperti yang kita tahu, untuk mengakses mode tersebut cukup tersembunyi dengan harus melakukan klik kanan dua kali pada Video yang sedang diputar.

Nah silahkan kamu update Edge Canary kamu, dan aktikan dua Flag Experimental diatas untuk mencoba fitur keren ini.

Via : Neowin

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.