Sebuah fitur baru tampaknya sedang diuji Microsoft di Edge Chromium Canary terbaru. Namun sebelum membahas fitur baru tersebut, ada baiknya kamu mengetahui bahwa beberapa aplikasi di Microsoft Store adalah PWA, sebut saja Instagram dan Twitter.

Dan terkait fitur baru yang telah ditambahkan Microsoft ini, fitur tersebut adalah kemampuan untuk Redirect PWA ke aplikasi dari Microsoft Store, dengan kata lain, sebagai contoh kamu memiliki PWA Twitter yang terinstall di Browser dan kamu juga memiliki aplikasi Twitter yang kamu install di Microsoft Store, ketika mengunjungi website PWA tersebut secara langsung melalui window utama browser, dan kamu klik pada tombol redirect dibagian address bar, maka kamu akan dialihkan ke aplikasi yang kamu install dari Microsoft Store bukan ke PWA yang kamu install di Browser.

Cukup membingungkan bukan?, intinya adalah jika kamu memiliki aplikasi yang sama, baik itu PWA di Browser dan PWA dari Microsoft Store, kini browser akan menjadikan PWA dari Microsoft Store sebagai prioritas utama untuk dibuka.

Fitur baru ini dapat kamu temukan di Edge Canary 88.0.692.0 dibawah flags experimental edge://flags/#edge-webapp-storeapp-migration.

Fitur ini mungkin dimaksudkan Microsoft untuk mempopulerkan sekaligus mempromosikan aplikasi dari Microsoft Store melalui PWA di Edge Chromium, dan meskipun tampak menarik sampai saat ini sayangnya karena memang masih merupakan peluncuran awal fitur masih belum bekerja dengan baik dan tentu masih membutuhkan perbaikan dan penyempurnaan lebih lanjut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : WinAero

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.