Elon Musk Beli Domain AI.com Yang Kini Dialihkan ke Domain X.ai

Entah apa yang difikirkan oleh Elon Musk dan kenapa dia sangat terobsesi dengan nama “X”, setelah kemarin dia mengganti nama Twitter menjadi X, kini Elon Musk dikabarkan telah membeli domain ai.com yang sebelumnya dimiliki oleh OpenAI yang kini domain tersebut akan dialihkan ke domain baru x.ai

xAI sendiri dibentuk oleh Elon Musk dengan tujuan untuk “memahami realitas.” dimana perusahaan menyebut bahwa tujuan dari xAI adalah untuk “memahami sifat yang sebenarnya dari alam semesta.”, wow.

"The goal of xAI is to understand the true nature of the universe.
We will share more information over the next couple of weeks and months."

Selain itu guys, perlu diketahui bahwa meskipun punya nama yang hampir sama dan sama-sama dibuat oleh Elon Musk, xAI merupakan perusahaan terpisah dari X Corp atau Twitter, SpaceX dan Tesla.

Domain AI.com yang dibeli Elon Musk ini sebelumnya dimiliki oleh OpenAI dan dahulunya pertama kali dimiliki oleh Google pada era 1990-an. Lalu berapa banyak biaya yang dikeluarkan oleh Elon Musk untuk membeli domain AI.com ini?, sayangnya , sementara ini perusahaan tidak pernah mengkonfirmasi pembelian domain tersebut, hanya saja para ahli memperkirakan nilainya lebih dari $3 Juta USD, mengingat hype seputar AI saat ini.

Nah apa yang akan dilakukan Elon Musk kedepannya? dan kenapa dia sangat terobsesi dengan huruf “X” yang bahkan nama anaknya sendiri adalah X A-Xii.

Komen dibawah guys dan berikan pendapat dan opinimu.

Via : Tech Crunch

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation