Giphy, sebuah platform populer untuk GIF baru baru ini dikabarkan melalui halaman Mediumnya, bahwa mereka telah diakuisisi oleh Facebook, dan berdasarkan klaim seperti dikutip dari Axios.com, Facebook mengeluarkan dana setidaknya 400 Juta USD untuk akuisisi ini.

Sebagai bagian dari akuisisi ini, Giphy akan bergabung dengan Team Instagram di Facebook, meskipun sekarang Giphy memang sudah mendukung fitur terkait GIF di beberapa layanan milik Facebook termasuk Instagram, Whatsapp, Messenger, dan Facebook Social Media.

Akuisisi ini cukup menguntungkan bagi Giphy yang sebelumnya dikabarkan bahwa perusahaan tersebut tengah mengalami kesulitan dana akibat terus merugi, namun meskipun begitu, tentunya Facebook juga mendapatkan keuntungan karena Giphy memiliki banyak library GIF yang unik.

Seperti yang dikatakan Adam Mosseri, the head of Instagram, dalam tweetnya, “Visual expression is so important in how we communicate, and GIPHY understands that like no other. Excited to bring their creativity and talent together with ours. Welcome to the family GIPHY!”

Selain itu Giphy juga membuat GIF-nya tersedia untuk aplikasi third party melalui API Official-nya yang mana digunakan juga dalam banyak aplikasi populer seperti Twitter, Slack, Disqus, dan lainnya. Dikutip dari Thurrot, laporan mengklaim bahwa juga Giphy akan terus mempertahankan brandingnya sendiri setelah akuisisi.

Referensi : Giphy via Medium, Thurrot, Axios

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.