Sebuah fitur baru telah diumumkan Microsoft dan kabarnya akan hadir pada Windows 11 22H2 yang direncanakan akan hadir pada tahun ini, fitur baru tersebut mencakup Tab, New Names di File Explorer, dan kini akan ada opsi agar File Explorer membuka OneDrive sebagai jendela utama ketika pertama kali dibuka.

Nah mengenai fitur tersebut, seperti yang telah kita tahu saat ini, ada dua opsi yang dapat kita pilih mengenai behavior File Explorer, apakah ketika pertama kali dibuka akan membuka This PC, atau Quick Access, namun nanti akan ada opsi OneDrive disana.

Bahkan nih, di Windows 11 Insider Preview Dev Channel, kamu bisa mengoprek registry key berikut untuk menjadikan Folder Download untuk menjadi halaman Utama File Explorer ketika dibuka pertama kali.

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced

Pada bagian DWORD 32 Bit Value (LaunchTo), kamu bisa mengubah nilai dari 1 hingga 3 untuk saat ini, dimana itu 1 untuk This PC, 2 untuk Quick Access dan 3 untuk folder Download, dan nanti 4 akan digunakan untuk OneDrive.

Nah jika kamu tidak suka dengan kabar ini, tenang saja kawan kawan, karena kita masih bisa mengubah apakah File Explorer ketika terbuka pertama kali ingin membuka This PC atau Quick Access seperti biasa, jadi kabar dengan ditambahkannya OneDrive atau bahkan jika OneDrive dijadikan sebagai default, kita masih bisa mengubahnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai kabar ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.