Seperti yang kita tahu, Windows 11 membawa tampilan Scrollbar baru yang lebih modern dibandingkan Windows 10 dan generasi Windows terdahulunya, di Microsoft Edge, kita juga sudah melihat bahwa Scrollbar tersebut sudah hadir secara native didalam browser, dan di Firefox, tahukah kamu bahwa mulai pada versi 97 atau yang lebih baru, kamu bisa memilih Scrollbar tersebut loh.

Berbeda dengan di Google Chrome dan Microsoft Edge, di Firefox, kamu bisa memilih Scrollbar yang kamu inginkan, ada Scrollbar MacOS, GTK Linux, Android, Windows 10 dan Windows 11. Semuanya dapat kamu pilih melalui menu about:config di Firefox Nightly (untuk saat ini).

Tepat seperti pada gambar diatas, kamu dapat masuk ke halaman about:config kemudian masuk ke menu widget.non-native-theme.scrollbar.style, nah disana kamu bisa memilih dan mengganti value dari 0 (default), menjadi beberapa nilai berikut:

1 = Untuk MacOS
2 = Untuk GTK (Linux)
3 = Untuk Android
4 = Untuk Windows 10 (dengan tampilan scrollbar yang lebih lebar)
5 = Untuk Windows 11.

Opsi yang dapat kamu pilih diatas adalah opsi untuk mengubah tampilan Scrollbar di Mozilla Firefox kamu, dan meskipun hal ini bukanlah sebuah hal yang besar, namun tentu ini dapat menambah opsi customisasi browser yang mungkin sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Untuk sekarang, sayangnya opsi ini baru hadir di Firefox Nighly versi 97 saja, dan tentu masih butuh waktu cukup lama hingga Mozilla merilis versi 97 ini ke release stable.

Nah bagaimana? apakah kamu akan suka dengan opsi ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.