Sebuah fitur baru tampaknya telah ditambahkan Opera pada Opera Browser versi 84.0.4302.0, dimana didalam versi ini, kita dapat menemukan sebuah flags experimental baru yang bernama “Capture snapshot of text selection via popup”.

Seperti namanya, fitur ini akan berfungsi untuk melakukan snapshot/screenshot pada area teks yang telah kita pilih sebelumnya, contohnya seperti pada gambar berikut.

Nah bagaimana menarik bukan?, fitur ini tentu lebih cepat untuk menangkap screenshot pada area teks terpilih dibandingkan dengan metode screenshot biasa, namun sayangnya, fitur seperti ini berhubung hadir di browser, jadi jarang banget ada yang menggunakannya, kecuali memang mereka yang benar benar mengulik dan menggunakan seluruh fitur dan fungsi browser yang mereka gunakan.

Untuk sekarang, fitur ini baru tersedia di Opera 84.0.4302.0, dan baru tersedia sebagai flags experimental saja, jadi tentu perlu waktu beberapa saat hingga fitur ini tersedia secara default di Opera browser.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.