Sebelumnya dikabarkan bahwa Koneksi VPN L2TP over IPSEC Tidak Lagi Berfungsi Setelah Update Januari 2022, dimana masalah tersebut bukan hanya berlaku untuk Windows 11 saja, melainkan Windows 10 juga.

Mengenai hal tersebut, Microsoft tadi malam telah merilis update KB5010793 yang mana berisi perbaikan masalah koneksi VPN tersebut, dan bahkan masalah dengan Windows Server domain controllers.

Dilansir dari halaman resmi Microsoft, kabar baiknya, update ini bukan hanya tersedia untuk Windows 11 saja, melainkan untuk pengguna Windows 10 2004 atau yang lebih tinggi juga. Tentu, keduanya dipisah dalam update yang berbeda, dimana untuk Windows 11, ada KB5010795 dan untuk Windows 10 ada KB5010793, Dan yang lebih menarik lagi, update ini bukan tersedia hanya untuk para Windows Insider, melainkan untuk seluruh pengguna juga.

Namun sayangnya, update ini tidak dirilis di Windows Update, dan kamu wajib mendownload dan menginstall file MSUnya secara manual, jika kamu tertarik, kamu bisa mendownload update tersebut dari halaman Microsoft berikut:

Untuk cara updatenya, beruntungnya WinPoin telah memberikan tutorial mengenai Cara Menginstal Update MSU dan CAB di Windows 10, jadi silahkan kamu simak dan langsung update ya guys.

Satu hal yang juga perlu kamu tahu, setelah menginstall update ini, sayangnya ada satu known issues baru, dimana setelah menginstall update ini, perangkat yang terhubung ke Untrusted Domain menggunakan Remote Desktop mungkin mengalami kegagalan otentikasi, dan akan mendapati pesan error berikut:

“Your credentials didn’t work. The credentials used to connect to [device name] did not work. Please enter new credentials.” dan “The login attempt failed”.

Nah untuk Windows 11, kamu bisa mendownload file berikut :

Tapi tidak ada salahnya memperbarui system Windows kita bukan?…

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.