Baru juga tadi kita mengabarkan mengenai cumulative update pertama untuk Windows 10 dan Windows 11, ternyata sudah ada laporan mengenai masalah lain yang muncul sesaat setelah update ini diluncurkan.

Masalah baru ini berkaitan dengan koneksi VPN dan hanya mempengaruhi L2TP over IPSEC, pesan kesalahannya sendiri bertuliskan “The L2TP connection attempt failed because the security layer encountered a processing error during the first negotiations with the remote computer”, berdasarkan informasi dari halaman Borncity, masalah ini tidak akan berpengaruh pada Open VPN, jadi jika kamu pengguna Open VPN, harusnya aman aman saja.

Nah selain itu, kabarnya IKEv2 juga terpengaruh masalah ini, sehingga kamu mungkin tidak dapat menjalankannya dengan normal.

Perlu diketahui bahwa masalah ini hanya berpengaruh pada konfigurasi VPN yang kamu lakukan di Windows 10 dan Windows 11 secara langsung tanpa bantuan aplikasi lain seperti Open VPN dan lainnya, dan iya, masalah ini bukan hanya berpengaruh di Windows 10 saja, melainkan di Windows 11 juga.

Hingga artikel ini saya tulis, sayangnya belum ada informasi dan langkah penyelesaian yang Microsoft hadirkan di release note masing masing update. Namun akan saya informasikan kembali seandainya ada update yang dihadirkan di halaman release note terkait.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Borncity

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.