Salah satu hal yang dapat mempercepat produktifitas dalam pengguna Windows adalah dengan menggunakan Run Command, atau dengan tombol kombinasi Windows + R, baik di Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan Windows 11, Run Command masih berfungsi sama dan cukup bermanfaat untuk kehidupan saya sendiri.

Nah mengenai Run Command, kita biasanya memasukkan alias dari aplikasi yang akan kita buka, misalkan notepad.exe untuk membuka Notepad, namun tahukah kamu, di Windows 11 22000.434 dan 22000.466, ada masalah dengan alias tersebut loh, dimana wt.exe (Windows Terminal), notepad.exe (Editor), mspaint.exe (Paint) ternyata tidak bekerja sebagaimana mestinya, namun anehnya, pbrush.exe untuk membuka Paint masih dapat digunakan loh.

Nah di Windows 11, kita bisa melihat Alias dari aplikasi yang terinstall dengan mudah melalui halaman Settings > Apps > Apps & features > Aliases for the app execution.

Gambar via : DeskModder

Mengenai hal tersebut, masih belum ada informasi kapan Microsoft akan memperbaiki masalah ini di Windows 11, tentu banyak pengguna berharap, bahwa Microsoft segera memperbaiki masalah ini karena masalah hanya berpengaruh pada sejumlah alias dari aplikasi tertentu saja.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.