Microsoft secara resmi mengatakan bahwa mereka merilis Windows 11 22H2 tidak dengan fitur penuhnya, dimana seperti yang kita tahu, Windows 11 22H2 dibagi menjadi dua build berbeda, yaitu 22621 dan 22622, berbeda dengan 22622, semua fitur baru sudah dihadirkan secara default, termasuk Tab di File Explorer, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Dapatkan Fitur Tab di File Explorer Windows 11 2022 Update

Nah kabar baiknya, berdasarkan informasi terbaru, sejumlah fitur baru tersebut kabarnya akan dirilis dan dihadirkan di Windows 11 pada bulan Oktober 2022 melalui Moment 1 Update, lalu apa sajakah fitur baru tersebut? mari kita lihat.

Tab di File Explorer

Yang pertama dan utama, yaitu Tab di File Explorer, fitur ini memang sudah diinginkan pengguna sejak lama, meskipun Windows 11 22H2 sudah dirilis, namun karena masih membawa Build 22621, cukup banyak pengguna yang penasaran kenapa mereka belum mendapatkan fitur ini juga, alasannya adalah karena memang fitur ini belum diluncurkan di build tersebut.

Namun bulan Oktober depan, kamu sudah bisa mendapatkan fitur ini dengan pembaruan dari Moment 1 yang mungkin akan mengubah build OS menjadi 22622.

Baca Juga : Cara Dapatkan Fitur Tab di File Explorer Windows 11 2022 Update

Taskbar Overflow

Nah seandainya Taskbar di Windows 11 penuh, nanti akan ada fitur Taskbar Overflow yang mana icon aplikasi yang memenuhi taskbar tersebut akan ditampilkan dalam sebuah icon tiga titik kecil dibagian samping kanan taskbar, seperti pada gambar berikut.

Tampilan Open With Baru

Yang ketiga, setelah akhirnya Microsoft sempat menghapus tampilan baru dari Open With ini pada versi Insider lalu karena diakibatkan adanya bug yang berpengaruh pada performa, namun di Windows 11 Build 22622, Microsoft sudah menghadirkan kembali tampilan baru ini.

Nah berikut perbandingan tampilan Open With di Windows 11 Build 22621 dan Build 22622.

Suggested Actions

Pertama kali diperkenalkan di Insider Build 25115, dengan Suggested Actions, ketika kamu misalkan melakukan copy nomer telepon, Windows akan menawarkan pop up dan menawarkan pengguna mengenai aksi lanjutan yang akan digunakan.

Selain nomer telepon, ketika tanggal yang di copy, maka itu juga akan menawarkan aksi yang berbeda sesuai dengan aplikasi yang mendukung hal tersebut.

Nah empat fitur tersebut saat ini memang belum hadir di Windows 11 22H2 dengan Build 22621, namun dengan update Moment 1 pada bulan Oktober 2022 nanti, semua fitur tersebut akan dihadirkan pada pengguna.

Untuk kamu yang tidak sabar, kamu sebenarnya sudah bisa mengaktifkan sejumlah fitur tersebut pada Windows 11 kamu saat ini menggunakan ViveTool, misalkan mengaktifkan Fitur Tab di File Explorer Windows 11 2022 Update, dan mungkin tutorial lain akan WinPoin rangkum dalam artikel mendatang seandainya ada cukup peminat fitur Taskbar Overflow, Suggested Actions dan Tampilan Open With baru.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu suka dengan sejumlah fitur baru diatas? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.