Home News Fitur Focused Inbox Akhirnya Hadir ke Windows 10 Mobile

Fitur Focused Inbox Akhirnya Hadir ke Windows 10 Mobile

Hampir setahun lalu Microsoft mengumumkan akan menghadirkan fitur Focused Inbox ke Outlook Mail di Windows 10 PC dan Mobile. Fitur ini pun sudah dihadirkan Microsoft ke berbagai platform seperti Android, iOS, Outlook web, dan Windows 10 PC — tetapi belum di Windows 10 Mobile.

Di Windows 10 PC sendiri, Focused Inbox sudah dihadirkan sejak Mei lalu (Baca: Mengenal Fitur “Focused Inbox” yang Segera Hadir ke Windows 10 PC & Mobile)

Tetapi kini akhirnya Microsoft merilis juga fitur Focused Inbox ke Windows 10 Mobile, meskipun masih terbatas untuk beberapa member insider saja. Belum semua member insider mendapatkan fitur Focused Inbox ini di Windows 10 Mobile mereka, bisa jadi ini karena proses roll-out yang berkala dan belum merata.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WindowsUnited.de, terlihat bagaimana fitur Focused Inbox sudah tersedia di Windows 10 Mobile Insider.

Fitur Focused Inbox Akhirnya Hadir ke Windows 10 Mobile

Bagi kamu yang belum tahu, fitur Focused Inbox ini merupakan fitur filter cerdas di Outlook Mail yang akan memilah mana email penting dan mana yang tidak, lalu hanya menampilkan email penting saja. Fitur ini bakal terus mempelajari aktivitas email kamu, sehingga semakin lama digunakan akan semakin akurat dalam memilah dan memfilter email. Fitur Focused Inbox seperti ini cukup penting bagi kamu yang setiap hari mendapatkan banyak sekali email, sehingga tidak melewatkan email penting hanya karena terkubur oleh berbagai email promosi dan email tidak penting lainnya. (Baca: Mengenal Fitur Focused Inbox, Apa itu dan Apa Manfaatnya?)

Jika kamu saat ini menggunakan Windows 10 Mobile Insider dan belum mendapatkan fitur Focused Inbox di Outlook Mail, bersabarlah karena nampaknya roll-out fitur ini akan dirilis secara berkala. Dari kemunculannya di build insider, Focused Inbox nampaknya akan menjadi bagian dari update mayor Windows 10 Mobile selanjutnya.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.