Bersamaan dengan dirilisnya Windows 11 Insider Build 22572, Microsoft mengumumkan sejumlah fitur baru, termasuk Search Highlight, yang mana fitur ini akan hadir untuk pengguna mulai minggu depan.

Nah lalu apa sih fitur ini? dan kenapa fitur ini dikabarkan akan meningkatkan fitur Search di Windows 11 menjadi lebih efektif?

Dilansir dari halaman WinAero, fitur ini kabarnya akan berfokus pada “interesting moments” yang mana system akan mempelajari apa yang terjadi disekitar kamu, di internet, dimanapun, termasuk di pekerjaan kamu, sehingga search bar akan menerima update terus menerus yang akan menawarkan kamu topik yang relevant yang mungkin menarik untuk kamu baca dan cari.

Seperti pada gambar diatas, halaman Windows Search akan menampilkan informasi mengenai apa yang mungkin ingin kamu lihat, mungkin sebagian orang melihat ini sebagai spam dan tidak bermanfaat, namun untuk kamu yang ingin melihat informasi yang relevant dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pencarian populer, Microsoft Reward, dan lainnya.

Untuk pengguna akun Sekolah atau Organisasi, kamu akan ditampilkan dengan informasi kontak di organisasi kamu, kamu juga bisa mencari file dengan mudah, dan contact yang kamu miliki dengan menggunakan Windows Search.

Bagaimana? menarik bukan? jika menurut saya sih tidak, kenapa? karena ini tentunya berkaitan dengan masalah privasi, dimana Microsoft tampak akan terus mengikuti kita, melihat apa yang kita akses, dan memaksa kita menggunakan layanan mereka (Bing) untuk melakukan pencarian di Web.

Jika kamu sependapat dengan saya, kamu bisa menonaktifkan fitur ini melalui halaman Privacy & Security > Windows Search > Show search highlights.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.