Sebuah kabar baik bagi kamu para pengguna Windows OS, karena setelah sebelumnya kita diberikan harapan palsu mengenai Sets di Windows 10, kini ada harapan baru yang muncul di Windows 11.

Berdasarkan informasi dari Windows Central, pada Windows 11 Insider Build 22572, ada sebuah fitur experimental baru yang dapat kamu aktifkan menggunakan Vivetool, dan menariknya, fitur tersebut adalah kemampuan Tab di File Explorer.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, pada dasarnya, tidak ada yang berubah di File Explorer, kecuali pada bagian atasnya, kini tampil Tab yang dapat kamu gunakan untuk membuka sejumlah folder secara terpisah tanpa membuka multi window dari File Explorer.

Nah untuk mengaktifkan fitur ini, kamu wajib menggunakna Vivetool yang dapat kamu download pada halaman GitHub berikut, selanjutnya membuka Command Prompt as Administrator > Masuk ke Directory dimana ViVeTool disimpan dan masukkan perintah > ViVeTool.exe addconfig 34370472 2

Selain itu, menariknya fitur ini ketika diaktifkan akan sangat teritegrasi dengan Context Menu, ketika kamu ingin membuka Folder tertentu di New Tab, kamu bisa klik kanan saja Context Menu kemudian pilih Open in new tab seperti pada browser.

Via : DeskModder

Nah tentunya, fitur ini akan menjadi salah satu fitur yang paling banyak disukai para pengguna, terlebih mereka yang sudah mengharapkan fitur ini hadir di Windows 10 sejak lama.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu suka dengan fitur ini? sudahkah kamu mengaktifkannya?

Via: Windows Central, DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.