Jika kamu memiliki perangkat monitor dengan ukuran layar besar dan resolusi yang tinggi, atau menghubungkan dua atau lebih monitor dalam satu perangkat PC, mungkin kamu pernah mengalami suatu kondisi unik dimana kamu kesulitan mencari cursor.

Kondisi tersebut jika di Mac harusnya bukanlah sebuah masalah karena dengan cukup “menggoyangkan” mouse, cursor akan menjadi lebih besar dan mudah untuk dilihat. Namun jika di Windows, tentu hal tersebut cukup menjadi sebuah masalah karena fitur yang mirip, bahkan tidak diaktifkan secara otomatis.

Dan terkait hal tersebut, sebuah kabar menarik muncul, karena tampaknya aplikasi PowerToys yang kini masih preview sedang berusaha membawa sebuah fitur cukup serupa dan bahkan dalam halaman roadmap aplikasi tersebut, fitur ini dinamai Mac Style “Find cursor” ease of access (shake to find).

Meskipun memang saat ini masih berupa perencanaan, namun tentu fitur ini cukup menarik dan bisa dibilang lebih keren dibandingkan dengan fitur default yang hadir di Windows 10.

Cara Mencari Mudah Menemukan Mouse di Windows 10

Perlu diketahui, untuk sekarang kita sebenarnya bisa menggunakan fitur yang serupa, dan bahkan bukan hanya di Windows 10 saja, namun jika kamu menggunakan Windows 8.1 dan dibawahnya, kamu juga bisa menggunakan langkah ini.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Control Panel > Hardware & Sound > Mouse.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke tab Pointer options, selanjutnya silahkan aktifkan Show locations of pointer when i press the CTRL Key.

Selanjutnya silahkan kamu simpan perubahan dengan cara klik OK. Jika sudah selesai, ketika kamu sedang bingung mencari Mouse ada dimana, kamu cukup tekan saja tombol CTRL di keyboard.

Namun meskipun begitu, dibandingkan dengan fitur yang ada di Mac atau sebuah gambar konsep berikut, fitur yang bisa kita aktifkan di Windows 10 tersebut masih kurang maksimal dan mungkin bisa saya katakan sedikit obsolete dan jadul.

Sumber : Windows Latest

Dan kembali pada aplikasi PowerToys, meskipun fitur yang dinamai Mac Style “Find cursor” ease of access (shake to find) ini masih belum memiliki kejelasan akan masa depannya, namun jika seandainya sudah dirilis, tentu fitur ini akan sangat bermanfaat untuk para pengguna.

Selanjutnya mari kita tunggu saja kabar terbaru mengenai fitur ini kedepannya.

Nah menurutmu, apakah fitur default “find cursor” di Windows 10 cukup maksimal? jika kamu pernah menggunakan Mac, menurutmu fitur Shake to Find apakah keren juga jika dimasukkan di Windows?, silahkan komentarmu guys.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.