Sebuah opsi baru tampaknya telah Microsoft hadirkan pada Microsoft Edge Chromium Canary 89.0.752.0, dimana kini pada opsi fitur Web Capture, pengguna dapat melihat opsi ‘Draw with touch’ yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan inking dengan jari kamu.

Berdasarkan penjelasan dari Vyankatesh Gadekar (Senior PM at Microsoft Edge) seperti dikutip dari WinAero, fitur ‘Draw with touch’ ini akan bekerja untuk membuat pengguna dapat dengan mudah mengakses ink dengan pen dan scroll dengan sentuhan jari, ataupun sebaliknya.

This new “Draw with touch” option is to enable/disable inking with finger. Handy for users who want to ink with pen and scroll with touch. It can also be seen in other Microsoft apps supporting inking.

Namun tentu fitur ini hanya akan bekerja bagi perangkat yang mendukung touchscreen saja, dimana jika tidak, maka icon ‘Draw with touch’ akan berwarna gelap seperti pada gambar diatas.

Untuk pengguna perangkat 2 in 1 atau touchscreen, fitur ini mungkin akan bermanfaat, dimana dengan itu pengguna bisa melakukan dua input dalam satu waktu seperti yang dijelaskan diatas, dimana pengguna bisa menggambar dengan pen yang pengguna punya, sekaligus melakukan scrolling secara langsung dengan sentuhan jari.

Nah untuk kamu yang memiliki perangkat dengan dukungan touchscreen, silahkan kamu coba sendiri fitur ini, karena mungkin kamu akan suka, terlebih jika kamu sering mengambil screenshot dari web menggunakan fitur web capture didalam Microsoft Edge Chromium.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.