OneDrive seperti yang kita tahu merupakan sebuah aplikasi yang selalu hadir secara default dalam setiap instalasi Windows 10, meskipun begitu selama ini aplikasi OneDrive merupakan versi x86 atau 32 bit, bahkan meskipun versi Windows 10 yang kita gunakan adalah versi 64 bit.

Yap, sejak dulu, sejak Microsoft mengubah SkyDrive menjadi OneDrive, versi yang dihadirkan adalah versi 32 Bit, tidak ada versi 64 bit yang tersedia, kamu bisa melihatnya di Task Manager > Details > Architectur, tepat seperti pada gambar dibawah.

Disana ditunjukkan bahwa OneDrive.exe yang terinstall dan dijalankan adalah versi x86.

Kabar Windows Terbaru : Microsoft Hapus Office Lens di Microsoft Store

Namun tampaknya OneDrive ini telah mengalami perubahan karena Microsoft sepertinya telah merilis versi terbaru dengan dukungan arsitektur 64 bit, seperti informasi yang baru baru ini hadir dari pengguna Twitter Florian B, dimana dia mengumumkan bahwa akhirnya kini OneDrive hadir dalam versi 64 bit.

Dan meskipun tampaknya OneDrive versi 64 bit ini hadir untuk para Insider, namun pengguna bisa mendownload dan menginstall versi OneDrive ini secara langsung melalui link berikut.

Kemudian setelah saya coba install melalui file yang tersedia di link diatas, dan melihat kembali di Task Manager, kini OneDrive telah menunjukkan Architectur x64.

Apa saja yang berubah?

Sampai saat ini, tidak ada yang berubah dari aplikasi OneDrive, bahkan folder instalasi-nya sendiri masih berada di \AppData\Local\Microsoft\OneDrive.

Hanya saja ada sebuah folder baru yang dibuat bernama “amd64” dan didalamnya berisi file “FileSyncShell64.dll” saja.

Nah dengan hadirnya OneDrive x64 ini, mungkin dimasa mendatang, setiap versi Windows 10 akan mendapatkan OneDrive sesuai dengan architecturenya masing masing.

Nah bagaimana menurutmu?, silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : DeskModder

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.