Windows 10 May 2020 Update (2004) baru saja dirilis, ada beberapa fitur baru yang tentunya menarik untuk digunakan. Tetapi tahukah kamu? ada beberapa fitur juga yang dihapus oleh Microsoft pada versi Windows 10 terbaru ini, dan berikut adalah diantaranya:

Deprecated Features

Dilansir dari halaman Microsoft, Beberapa fitur berikut bisa dibilang sudah usang, sudah tidak dikembangkan dan akan dihapus pada versi Windows 10 selanjutnya.

1#. Companion Device Framework. Kini sudah tidak lagi dalam status active development.

2#. Microsoft Edge. Versi Legacy Microsoft Edge kini sudah tidak lagi dikembangkan, karena Microsoft sudah fokus pada pengembangan Microsoft Edge Chromium.

3#. Dynamic Disk. Fitur ini sudah tidak lagi dikembangkan, dan kedepannya akan benar benar digantikan oleh ruang penyimpanan yang besar dimasa mendatang.

Removed Features

Masih dari halaman Microsoft, Beberapa fitur yang berstatus Deprecated pada versi Windows 10 1903 dan 1909 sebelumnya, kini sudah benar benar dihapus atau diganti dengan yang baru, berikut diantaranya.

1#. Cortana. Cortana sudah diperbarui pada Windows 10 May 2020 Update dengan menjadikannya sebagai aplikasi terpisah yang dapat pengguna dapatkan di Microsoft Store. Meskipun masih hadir secara default namun pengembangan benar benar dipisahkan dari Windows 10.

2#. Windows To Go. Fitur ini dikabarkan berstatus Deprecated sejak Windows 10 1903, dan kini benar benar dihapus pada Windows 10 May 2020 Updates.

3#. Mobile Plans and Messaging apps. Kedua aplikasi ini memang masih mendapatkan dukungan, namun kini didistibusikan dengan cara yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Terkait hal tersebut. kini para OEM dapat memasukkan aplikasi ini dalam Windows Images untuk perangkat yang bisa mengaktifkan fitur seluler, dan tentu saja perangkat non-cellular tidak akan mendapatkan fitur ini.

Beberapa perubahan diatas dilakukan Microsoft karena mereka sudah menambahkan opsi yang lebih baik, tepat seperti yang dicatatnya dalam halaman Doc Microsoft, “Each version of Windows 10 adds new features and functionality; occasionally we also remove features and functionality, often because we’ve added a better option,”.

Nah bagaimana menurutmu? kamu sudah update atau belum nih? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah guys.

Via : Microsoft, Thurrot

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.