Home Apps Focused Inbox untuk Outlook Sudah Dapat Dinikmati di PC

Focused Inbox untuk Outlook Sudah Dapat Dinikmati di PC

Beberapa waktu yang lalu, Winpoin memberitakan tentang bagaimana fitur “Focused Inbox” akan dihadirkan ke Outlook, mencakup Outlook Mail app. Apa itu Focused Inbox? Aplikasi ini ‘terinspirasi’ dari Outlook app versi iOS yang dikembangkan oleh Sunrise. Sekedar informasi, Sunrise sudah dibeli oleh Microsoft, dan nampaknya semua teknologi email yang digunakannya akan dihadirkan satu per satu untuk Windows Mail.

Focused Inbox menentukan email mana yang penting dan tidak berdasarkan aktivitas kamu saat beremail. Fitur ini akan mempelajari dengan siapa kamu sering beremail, serta mendeteksi jenis email berdasarkan isinya. Kamu juga bisa mengajari aplikasi Mail untuk mengenali mana email yang penting dan mana yang tidak dengan menggunakan Move to Focused dan Move to Other. Jadi Focused Inbox bakal semakin pintar, personal, dan akurat dari waktu ke waktu.

Tampaknya fitur ini sudah mulai digulirkan oleh Microsoft. Untuk pengguna Outlook di Web, kamu mungkin sudah melihat fitur Focused Inbox ini sekitar seminggu yang lalu.

Sedangkan untuk pengguna Outlook Mail app di Windows 10, kemungkinan fitur ini mulai digulirkan seiring dengan rilis Windows 10 Creators Update beberapa waktu yang lalu. Mungkin saya sendiri agak telat, tapi saya baru mendapatkan notifikasi untuk penggunaan Focused Inbox tadi pagi.

Oya, fitur ini masih eksklusif untuk Outlook, dalam artian jika di Outlook Mail kamu menggabungkan beberapa akun sekaligus – contohnya seperti saya yang memiliki akun email di Outlook, Gmail, dan Yahoo – maka kamu perlu memisahkan terlebih dahulu akun Outlook kamu. Caranya, klik Setting > Manage Accounts, lalu pisahkan Outlook dari email lain yang sudah ditautkan dalam Linked Email.

Nah, jika akun Outlookmu sudah berdiri sendiri, maka kamu baru bisa mendapatkan fitur Focused Inbox ini.

Namun jangan khawatir, selain untuk email Outlook Microsoft kedepannya juga akan menambahkan fitur yang sama bagi pengguna Gmail di Windows Mail App. (Baca: Fitur Baru untuk Pengguna Gmail di Windows 10)

Fitur ini cukup membantu untuk menyortir email yang masuk ke akun Outlook kamu, sehingga kamu hanya akan mendapatkan notifikasi untuk email penting saja, dan mengabaikan promo, email dari media sosial, dan sebagainya.

Bagaimana pengalaman kamu menggunakan Focused Inbox? Apakah cukup membantu aktivitas harian kamu? Ungkapkan pendapatmu di kolom komentar!

 

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta