Pengerjaan penerus jajaran Snapdragon 8cx yang diberi codename SC8280 tampaknya masih dikerjakan oleh Qualcomm untuk mentenagi Windows 11 ARM kedepannya. Generasi ini diharapkan dapat menggantikan efisiensi trandisional Qualcomm ditambah dengan kombinasi core dengan ‘Gold’ dan ‘Gold+’ cores untuk menambah dan meningkatkan performa.

Nah mengenai processor baru ini, beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Windows Latest telah bocor hasil dari Geekbench v5 nya yang mana itu adalah perangkat Lenovo QRD yang sudah menggunakan Windows 11 yang ditenagai oleh Snapdragon 8cx Gen 3.

Mengejutkannya, hasil Geekbench ini tidak sesuai harapan, karena sangat jauh dari mengalahkan processor M1 milik Apple. Jika kamu penasaran berikut adalah perbandingan antara Snapdragon 8cx Gen 3 dengan M1, cukup jauh sekali perbedaannya.

Perbandingan dan persaingan performa antara M1 dan chipset lain diluar sana tentu menjadi semakin ganas dan panas, namun bagaimanapun, tampaknya Apple akan tetap memegang juara dalam hal performa, karena bagaimanapun mereka telah berhasil mengembangkan chipset mereka sendiri untuk berjalan di system yang juga mereka kembangkan, kompatibilitas ini tentu menjadi sempurna karena dibuat oleh satu perusahaan yang sama.

Nah menurutmu? apakah akan ada chipset yang mengalahkan Apple M1? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.