Microsoft sebelumnya telah menambahkan Tombol Travel Recommendations dan Shopping di Microsoft Edge, meski memang pada awalnya fitur ini mendapatkan umpan balik yang positif, namun sayangnya beberapa waktu kebelakang, fitur tersebut malah menjadi bloatware bagi pengguna dan tentu saja banyak yang tidak senang dengan hal tersebut.

Bahkan, setelah peningkatan lebih lanjut dengan ditambahkannya integrasi “Buy now, pay later” or “BNPL” di Microsoft Edge, ada sejumlah layanan yang menawarkan layanan mereka pada para pengguna yang ditargetkan berdasarkan cookies,

Bagi yang belum tahu, fitur “Buy now, pay later” or “BNPL” di Microsoft Edge ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian antara $35 – $1.000 melalui Microsoft Edge dan kemudian membagi pembayaran menjadi 4 angsuran selama 6 minggu. Yah nyicil gitu ceritanya,

Sayangnya fitur ini justru menjai lahan spam bagi sejumlah layanan, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mendapatkan penawaran layanan tertentu untuk membeli dan mencicil sesuatu disana.

Sejumlah pengguna seperti dilansir dari Forum Resmi Microsoft berkata bahwa mereka hanya ingin browser yang solid, aman dan bagus, bukan fitur konyol yang justru terlalu agresif untuk menampilkan iklan dan penawaran yang tidak perlu.

Tidak sedikit pula pengguna yang berharap bahwa Microsoft membatalkan fitur ini di browser mereka, karena fitur ini mungkin dapat berakibat buruk kedepannya.

Menjadi Kekurangan Microsoft Edge!

Dengan adanya banyak keluhan mengenai fitur yang tidak diperlukan, tentu ini menjadi kekurangan Microsoft Edge, meski memang sebagian fiturnya bermanfaat untuk digunakan, beberapa diantaranya justru tidak berguna, misalkan saja fitur Shopping, Coupon dan fitur “Buy now, pay later” ini.

Nah apakah kamu suka dengan Microsoft Edge atau kini sudah beralih ke browser lain? kalo saya sih kini sudah ganti ke Google Chrome, kamu?

Via : Techcommunity

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.