Seperti yang sudah kita tahu, umumnya ketika kita membuat sebuah folder baru di system operasi Windows, maka folder tersebut akan otomatis diberi nama ‘New Folder‘, memang sih kita bisa mengubahnya secara langsung dengan nama yang kita suka, namun jika kamu bosan dengan label ‘New Folder‘ tersebut, ada sebuah langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah nama tersebut.

Jika kamu ingat, WinPoin pernah membuat tutorial serupa mengenai hal yang sama di Windows 10, dimana kita bisa mengganti nama Default ” New folder” ini menjadi nama yang kita suka, nah di Windows 11, sebenarnya kita juga bisa melakukan langkah yang sama loh.

Nah, jika kamu penasaran, berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama, di Windows 11 silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Kedua, selanjutnya, silahkan kamu masuk ke Registry key berikut:

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer

Langkah 3. Nah selanjutnya, pada directory Explorer tersebut, silahkan kamu buat sebuah key baru, (caranya klik kanan explorer > new > key).

Silahkan beri nama key tersebut dengan NamingTemplates.

Langkah 4. Selanjutnya, silahkan kamu klik pada NamingTemplates tersebut lalu silahkan kamu buat sebuah String value baru. (Caranya didalam NamingTemplates > klik kanan > New > String Value).

Silahkan kamu beri nama String value tersebut dengan nama RenameNameTemplate

Langkah 5. Terakhir, silahkan kamu double click pada RenameNameTemplate tersebut dan ubah Value data menjadi nama folder yang akan menggantikan “New folder”. Misalkan saya buat “Folderku”.

Selanjutnya silahkan klik OK dan simpan perubahan.

Untuk melakukan pengujian, silahkan kamu buat sebuah folder baru, dan ketika folder telah dibuat, harusnya nama defaultnya sudah berubah dari “New folder” menjadi “Folderku” sesuai yang telah saya konfigurasi sebelumnya.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.