Ada sebuah kabar buruk bagi pengguna Google Photos, dimana baru baru ini pengguna Twitter Jon Oberheid mengabarkan bahwa ia menerima email dari Google yang memperingatkan dirinya untuk kemungkinan video milik mereka di Google Photos dikirim ke orang lain.

Via Jon Oberheid Twitter

Secara khusus, email tersebut menyatakan bahwa, jika pengguna meminta Backup Data Google Photos antara tanggal 21 dan 25 November 2019, video pengguna mungkin telah dikirimkan ke orang lain jika mereka kebetulan mendownload video dari Google Photos diwaktu yang sama. Hal ini bisa mengakibatkan arsip backup data pengguna menjadi tidak lengkap atau bahkan berisi data dari orang lain yang tidak pengguna sendiri kenal.

Tentunya ini adalah sesuai hal yang sangat buruk, meskipun Google menyarankan bahwa jika pengguna yang terkena masalah ini, mendapati ada data asing dalam arsip mereka, mereka disarankan mengekspor Backup Data kembali dan menghapus data sebelumnya.

Via Jon Oberheid Twitter

Namun ya kembali lagi, ini merupakan hal yang sangat buruk sekali. Bagaimana tidak? bisa saja ada Video sensitif yang tiba tiba terdownload orang lain dan dilihat mereka. (Misalkan video apa kek), dan meskipun Google menyarankan penerima data untuk menghapusnya, namun ini bisa menimbulkan kekhawatiran karena bisa saja mereka tidak menghapusnya dan bahkan menyebar luaskannya.

Namun jangan khawatir, menurut Google (via 9To5google), hanya 0,01% pengguna yang mengekspor Backup Data Google Photos mereka yang terpengaruh, selain itu selain Video, file Gambar dan layanan Google lainnya yang terlibat dan terpengaruh.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Neowin, Twitter, 9To5Google

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.