beberapa jam lalu, Microsoft menjelaskan dalam akun Twitternya bahwa Microsoft Team offline selama 3 jam dikarenakan security cetificate yang expired, selain itu pengguna mengkonfirmasi juga bahwa mereka yang mencoba untuk Login tidak akan mendapatkan apapun kecuali mendapati pesan error yang mengatakan the connection wasn’t possible.

“We’ve determined that an authentication certificate has expired causing, users to have issues using the service. We’re developing a fix to apply a new certificate to the service which will remediate impact. Further updates can be found under TM202916 in the admin center,” Microsoft berkata dalam original statement setelah mengetahui masalah.

“We’ve initiated the deployment of the updated certificate and are monitoring service health as the fix progresses,” lanjut mereka satu jam kemudian.

Sekarang masalah sudah diselesaikan Microsoft, dan Microsoft Teams harusnya sudah berjalan normal kembali untuk semua orang. “We successfully deployed the fix to the affected infrastructure and conducted additional remediation actions to resolve the issue,” kata Microsoft.

Keuntungan Pihak Kompetitor

Berdasarkan laporan dari SeekingAlpha, beberapa saingan dari Microsoft Teams mendapatkan keuntungan dari offlinenya Microsoft Team selama 3 Jam, Slack misalnya yang naik sebesar 0.9%, dan Peers Zoom Video Communications meningkat sebesar 14.7%.

Microsoft Teams dan Slack pada saat ini menjadi saingat yang sengit, dengan Microsoft yang mengklaim pada akhir 2019 bahwa ada 20.000.000 pengguna harian yang menggunakan Microsoft Teams, pengumuman itu menghasilkan 8.4% penurunan untuk slack yang mana sebelumnya dilaporkan hanya 12.000.000 pengguna harian yang aktif.

Via : News Softpedia

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.