Dari segi User Interface, dalam beberapa tahun terakhir, Gmail hanya mendapatkan pembaruan kecil saja, namun mengenai hal tersebut, tampaknya akan segera berubah karena beberapa waktu lalu Google mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan user interface baru untuk pengguna agar pengguna.

Tampilan lama

Nah seperti yang dapat kamu lihat diatas, itu adalah tampilan Gmail saat ini, dan akan segera digantikan dengan user interface berikut:

Nah sekilas user interface baru Gmail ini mirip dengan Outlook, dimana di bagian samping kamu bisa beralih ke Mail, Chat, Meet dan Spaces, dan beberapa layout yang saya lihat cukup mirip dengan Outlook.

Meskipun terlihat mirip, tentu ini bukanlah masalah, mengingat Google sendiri mendeskripsikan bahwa user interface ini dibuat agar pengguna bisa dengan mudah beralih ke aplikasi/ layanan Google lain, termasuk Meet dan lainnya.

Mengenai user interface baru ini, Google mencatat bahwa semua pengguna Gmail akan kebagian tampilan baru ini, kecuali Workspace Essentials dan Admin tidak dapat mengubah kembali tampilan setelah mendapatkan pembaruan ini, dengan kata lain, nanti sebelum semuanya berjalan sempurna, Google akan memberikan sebuah banner kecil yang mengajak pengguna untuk berpindah ke tampilan baru, dan kabarnya ini akan dimulai pada 8 Februari dan diakhiri pada akhir Q2 tahun 2022 ini.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu akan suka tampilan baru ini? komen dibawah guys.

Via : Google

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.