Sebuah informasi singkat untuk kamu para pengguna Microsoft Edge Chromium, dimana beberapa waktu lalu, Microsoft telah menambahkan sebuah opsi baru pada halaman New Tab Microsoft Edge.

Opsi ini lebih tepatnya adalah hadirnya opsi “Image or video of the day” yang ada pada bagian Page Settings / Page layout > Custom.

Seperi namanya, dengan opsi ini, nanti Edge akan menampilkan video of the day yang direkomendasikan Microsoft, terlihat menarik? tentu saja, namun tahukah kamu bahwa kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan untuk mengaktifkan video of the day tersebut loh, misalkan di Windows 11, pada Settings >Accessibility > Visual effects > pastikan Animation effects, jika di Windows 10, pada Settings > Ease of Access > Display > Show animations in Windows, juga harus kamu aktifkan.

Nah lalu apa kekurangannya, tentu penggunaan Battery akan menjadi lebih boros, meski memang tidak signifikan, namun tetap saja, adanya konten yang terus bergerak akan sedikit memakan battery, jadi jika kamu ingin berhemat, maka menonaktifkan fitur ini adalah solusi terbaik, atau kamu bisa tidak sering-sering membuka halaman New Tab.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via: Techdows

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.