Jika kamu terus mengikuti perkembangan Windows 11, baik saat masih dirilis untuk para Insider, hingga akhirnya dirilis versi finalnya pada akhir tahun 2021 lalu, kamu mungkin menyadari bahwa meskipun sudah memasuki versi final dan sudah dapat dikatakan stable release, Windows 11 sebenarnya belum selesai dan belum sesuai dengan apa yang pertama kali Microsoft demonstrasikan ketika perkenalannya.

Baca Juga : Resmi, Microsoft Umumkan Windows 11 (Artikel tahun lalu)

Mengenai hal ini, jika kamu perhatikan, sejak pertama kali dirilis versi final-nya pada 5 Oktober 2021 lalu hingga saat ini, belum ada banyak yang berubah dari system Windows 11 dan hampir semuanya sangat mirip dengan Windows 10, misalkan, tidak adanya dukungan Android Apps seperti yang dijanjikan, beberapa tampilan masih terbilang kasar, dan beberapa hal lainnya yang cukup banyak menjadi perbincangan di feedback hub, termasuk Bug dan lainnya.

Meskipun memang, Windows 11 mendapatkan kesan yang baik dari pengguna, namun tetap saja, versi final pertama yang dirilis (yaitu build 22000) masih belum selesai dan belum menyajikan semua apa yang Microsoft janjikan.

Tetapi, pada versi Insider Dev Channel terbaru (build 225xx), beberapa kekurangan dan ketidaksempurnaan Windows 11 tersebut sudah perlahan diperbaiki, seperti dukungan Android Apps sudah mulai dihadirkan, beberapa tampilan UI sudah mulai disempurnakan, sejumlah fitur dan aplikasi sudah mulai dioptimalkan, termasuk Microsoft Store yang sudah semakin berkembang.

Baca Juga : Dukungan Aplikasi Android di Windows 11 Kini Tersedia Bagi Insider Release Preview

Selain itu, beberapa aplikasi baru juga sudah mulai diluncurkan, misalkan saja seperti Media Player baru untuk Windows 11, aplikasi Notepad baru, Paint baru yang kini tengah dikembangkan, dan lainnya kini mulai diperlihatkan.

Baca Juga : Media Player Baru di Windows 11 Kini Ikuti Warna Aksen Otomatis Dari System

Berdasarkan apa yang kita lihat dan kita pelajari, versi final Windows 11 yang diluncurkan pada 5 Oktober 2021 kemarin mungkin adalah sebuah langkah awal untuk memperkenalkan Windows 11 ke khalayak luas, meski dibilang sebagai final version dan stable release, dari apa yang kita lihat, versi ini sebenarnya masih belum selesai sepenuhnya/ belum sempurna dan versi asli dari Windows 11 yang sesuai dengan apa yang Microsoft janjikan mungkin adalah Build 225xx yang diperkirakan akan dihadirkan pada akhir tahun ini pada semua pengguna.

Nah artikel diatas adalah opini dan pendapat pribadi saya saja ya, berdasarkan apa yang saya lihat dan apa yang saya rasakan, jika kamu memiliki opini tambahan dan menarik, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.