Mungkin kamu tidak merasa, tapi Gmail ternyata sudah cukup ‘tua’. Layanan email gratisan dari Google ini kemarin berulang tahun yang kelimabelas. Persisnya, Gmail memulai debut pada tanggal 1 April 2004 lalu. Pada saat itu, Google sedang memulai kebijakan memberikan aneka layanan gratisan yang terintegrasi dengan mesin pencarinya untuk memberikan dukungan terhadap Google Search tersebut. Bahkan pada saat itu Larry Page dengan berani berkata “Pencarian adalah aktivitas online nomor dua kami, sedangkan email adalah yang pertama.”

Meskipun memang pencarian adalah yang mengantarkan Google menjadi perusahaan multi-miliar dolar, namun memang mereka tidak mengabaikan layanan email gratisannya ini. Gmail menjadi salah satu layanan paling andal disamping Outlook dan Yahoo (Oke, Yahoo! sekarang sudah tidak seandal dulu). Pada ulang tahun ke-15 ini, Google menjanjikan bahwa layanan email nantinya akan semakin terasa seperti web yang dinamis dan interaktif. Ini akan menyeragamkan pengalaman pengguna saat mereka membuka email di web melalui PC dan perangkat seluler.

Sebagai ‘bonus’, Google juga menambahkan fitur baru pada Gmail, yaitu kemampuan untuk mengirimkan scheduled mail atau email terjadwal ke aplikasi mobile milik Gmail di iOS dan Android. Tentu saja ini sebenarnya bukan hal baru karena software Outlook untuk PC sudah melakukannya sejak era 90-an dan menjadi andalan banyak agensi jasa dan unit bisnis karena kemudahan ini. Dengan email terjadwal ini, kamu bisa menulis email saat ini untuk dikirimkan secara otomatis dalam rentang tanggal pilihan kamu mulai dari hari ini hingga 50 tahun mendatang. Google mengonfirmasi bahwa fitur ini sudah mulai digulirkan, sehingga kalau kamu saat ini belum mendapatkannya, maka kamu bisa menunggu beberapa hari lagi untuk merasakan fitur ini.

 

 

 

Sumber: BGR

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.