Di pembaruan yang akan dihadirkan Google pada browser mereka, Google Chrome, browser tersebut akan mendapatkan peningkatan extensions flyout yang secara lebih detail menerangkan mengenai permissions / ijin dari extensions tersebut.

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, dimana nanti akan ada opsi Extensions permission manager di Google Chrome, dan jika saat ini kamu penasaran seperti apa fitur ini, kamu bisa langsung saja mengaktifkan flags experimental Extensions Menu Access Control di halaman chrome://flags pada Google Chrome Canary yang kamu gunakan.

Fungsi dari fitur ini sebenarnya sederhana, yaitu melihat daftar extensions yang dapat melihat dan memodifikasi webpage yang kamu buka saat ini, sehingga jika kamu memerlukan tindakan tertentu, kamu bisa lebih mudah mengaturnya darisana.

Sementara itu, karena fitur ini masih experimental, mungkin fitur ini tidak bekerja dan mungkin tidak tersedia untuk browser kamu meski kamu sudah menggunakan Google Chrome Canary terbaru.

Nah bagaimana menurutmu? kamu suka dengan pembaruan fitur Extensions ini? atau tidak? komen dibawah guys.

Via: Winaero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.