Sebuah fitur yang mungkin akan sangat berguna jika kamu sering membaca artikel dalam bahasa yang kurang kamu mengerti, karena kini di Google Chrome, kita bisa menggunakan fitur Partial Text Translate yang mana berfungsi untuk mengalih bahasakan sebagian teks yang pengguna pilih alih alih mengalih bahasakan seluruh halaman.

Via : Techdows

Nah contohnya seperti pada gambar diatas, setelah pengguna memilih teks yang akan dialih bahasakan, kita bisa langsung klik pada icon Google Translate di Toolbar dan kemudian teks tersebut akan otomatis dialih bahasakan.

Fitur ini kawan kawan, sayangnya belum dapat kita gunakan di Google Chrome Stable, karena fitur ini masih dalam pengujian di Google Chrome Canary 106, bahkan jika kamu pengguna Google Chrome Canary, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan flags experimental Desktop Partial Translate yang tersedia pada halaman chrome://flags.

Untuk saya, fitur ini mungkin akan sangat bermanfaat, karena kadang ada suatu situs dalam bahasa Inggris yang menggunakan bahasa tambahan entah Jerman atau Prancis, dengan fitur ini tentu kita bisa mengalih bahasakan teks secara manual.

Keren. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.