Keamanan online tentu salah satu hal yang menjadi priotas sebuah browser, dan berkaitan dengan hal tersebut, Google baru baru ini merilis sebuah Privacy Guide untuk Google Chrome for Desktop mencakup Windows, Linux dan Mac.

Privacy Guide ini sendiri akan berisi langkah – langkah berbentuk Guide Tour dari pengaturan Privacy dan Security Control di Google Chrome, kurang lebih tampilannya seperti pada gambar berikut.

Setiap bagian / langkah yang ditampilkan di Privacy Guide akan berkaitan dengan sejumlah fitur utama Google Chrome seperti Enhanced Protections, History Sync, dan pengaturan Privacy umum lainnya. Singkatnya fitur ini adalah langkah singkat mengatur semua pengaturan Privacy dan Security Control di Google Chrome.

Nah menurut Google dalam halaman pengumumannya, tujuan sebenarnya dari fitur ini adalah untuk memberitahu dan membantu pengguna agar mengetahui fitur apa saja serta fungsi fitur tersebut di Google Chrome.

Fitur ini sendiri mungkin akan kurang menarik untuk para pengguna Google Chrome lama yang sudah menjelajah settings didalamnya, namun untuk pengguna baru dan ingin mengatur pengaturan Privacy dan Security Control dengan cepat, fitur ini tentunya akan bermanfaat.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys, btw fitur ini akan mulai tersedia di Google Chrome 100.0.4896.75, jadi pastikan kamu memperbarui versi Google Chrome kamu ya.

Via : Google

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.