Sebuah fitur baru tampaknya kembali Google hadirkan untuk Google Chrome, kali ini fitur baru tersebut hadir di Google Chrome Canary dan dapat pengguna aktifkan melalui Flags Experimental.

Fitur ini bernama “Side Search” yang mana ini adalah fitur sejenis Sidebar Search jika di Microsoft Edge.

Gambar via : Neowin

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, jika Flags Experimental Side Search pengguna aktifkan, pengguna akan mendapatkan fitur untuk mencari sesuatu melalui bagian samping browser tanpa harus meninggalkan halaman utama yang tengah pengguna akses.

Jika kamu adalah pengguna Microsoft Edge Chromium, kamu mungkin sudah tahu mengenai fitur ini, karena sudah sejak lama, Microsoft telah menghadirkan fitur Sidebar Search dan Sidebar Search for Image telebih dahulu.

Fitur ini tentunya saya rasa sangat bermanfaat, terlebih jika kamu ingin mencari sesuatu tanpa harus meninggalkan halaman yang tengah kamu akses, kamu bisa membuka halaman pencarian, dan halaman utama di satu jendela browser yang sama, dan tentu ini sangat bermanfaat.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu akan suka dengan fitur ini? komen dibawah guys.

Via: Leopava64 via Reddit, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.