Sebuah kabar menarik untuk kamu para pengguna Google Chrome, kabarnya Google Chrome versi 100 sudah siap untuk dirilis, dan tentu berdasarkan kabar yang beredar, pada versi ini membawa perbaikan dan peningkatan yang menarik untuk kita bahas lebih dalam.

Perubahan pertama yang mungkin menjadi highlight pada versi ini adalah kini cookie string di browser telah diuraikan dengan mengijinkan atribut domain di atur ke string kosong, dengan perubahan ini, ini akan membawa Chrome sesuai dengan spesifikasi standar browser dan juga meningkatkan ineroperabilitas dengan Safari dan Firefox yang memang sudah lama menerapkan hal ini.

Selain itu, perubahan kedua adalah kini API untuk multi-screen window placement telah ditingkatkan untuk memenuhi kasus penggunaan modern dengan memberikan lebih banyak informasi tentang layar kedua daripada terikat dengan layar utama saja. Berdasarkan informasi yang dijelaskan Google, dengan hadirnya peningkatan ini nanti pengguna bisa menggunakan browser pada layar kedua dengan lebih maksimal, misalkan contohnya membuka slide presentasi, pada layar utama akan tampil note pembiacara, sedangkan pada proyektor / layar kedua akan tampil slide utama yang ditampilkan.

Fitur menarik lainnya yang sekarang hadir di Google Chrome 100 adalah situs sekarang dapat menggunakan metode baru untuk agar dapat melupakan (forget) human interface device (HID) yang terhubung. Dengan ii berarti situs web yang menggunakan Web Bluetooth and WebUSB standards untuk terhubung ke periferal dapat mencabut izin (revoke akses) jika mereka tidak membutuhkannya lagi.

Secara umum, perubahan yang dihadirkan memang lebih ke bagian system itu sendiri, namun tentu perubahan ini cukup penting untuk kita dapatkan, karena dengan perubahan yang diberikan, itu akan membawa Google Chrome menjadi lebih baik lagi.

Nah untuk sekarang pembaruan akan diluncurkan secara bertahap, namun nanti kamu para pengguna Google Chrome, kamu bisa mendownoad versi 100 ini melalui halaman chrome://settings/help.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.