Sebuah kabar hangat muncul beberapa waktu lalu, dimana beberapa layanan Google mengalami Down sehingga pengguna tidak dapat mengaksesnya.

Hingga saat ini (ketika artikel ini ditulis 19.10 WIB), beramai ramai pengguna Twitter menulis tweet dengan tag #YouTubeDOWN, dan ternyata hal ini bukan hanya dialami layanan Youtube saja, melainkan beberapa layanan Google lain seperti Gmail, Maps, Drive, Playstore, dan lainnya.

Youtube Down

Masalah ini tampaknya tidak hanya terjadi di region tertentu saja melainkan hampir diseluruh dunia, mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa.

Meskipun begitu, di region tertentu dan di beberapa perangkat tertentu, layanan Google yang Down bisa berbeda, dalam kasus saya Youtube dan Maps saja yang down, sedangkan Drive, Search, Translator dan lainnya masih aman dan dapat diakses, sedangkan penulis senior kita mas Kiki mengalami masalah dengan Google Translate.

Mengenai hal ini, Google sejak beberapa waktu lalu sudah mengakui masalah tersebut melalui akun Tim YouTube di Twitter , mereka mengatakan bahwa mereka kini sedang menyelidiki masalah tersebut. meskipun hingga kini perbaikan masih belum terlihat.

Nah apakah kamu mendapati masalah yang sama?, komen dibawah guys.

#Update

Tidak lebih dari dua jam sejak Google melalui akun Tim Youtube-nya di Twitter mengakui masalah tersebut, masalah tampaknya telah diperbaiki, sehingga mulai jam 8.30 malam 14 Desember 2020, layanan Google yang down telah dapat diakses kembali dengan normal.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.