Setelah Microsoft mulai mengimplementasikan Dark Mode ke Bing, tampaknya Google juga tidak ingin kalah, karena berdasarkan informasi yang beredar, Google kini tengah menguji Dark Mode pada halaman Google Search-nya.

Tepat seperti pada gambar diatas, salah satu pembaca WinPoin DM saya di Twitter dan memberitahu bahwa Google Search-nya menjadi Dark Mode, setelah saya coba telusuri ternyata ini memang fitur yang kini tengah Google uji.

Berdasarkan laporan dari 9to5Google, sejak beberapa waktu lalu Google sudah mulai meluncurkan Dark Mode pada halaman Google Search-nya sebagai bagian dari A/B Testing, dengan kata lain para pengguna terpilihlah yang akan mendapati perubahan tersebut.

Jika kita perhatikan, tampilan tersebut akan mirip dengan perubahan yang diberikan extensi seperti Dark Reader, dengan mengubah dan menampilkan Teks berwarna hitam menjadi berwarna abu-abu, dan link dengan warna biru-nya.

Dark Mode dengan ekstensi Dark Reader

Namun meskipun begitu, tampak background gelapnya tidak sepekat yang extensi dark reader berikan.

Hingga kini, belum ada informasi jelas apakah fitur ini akan hadir secara default atau mengikuti preferensi dari tema default yang pengguna gunakan di browser, untuk lebih jelasnya mungkin kita harus menunggu beberapa saat hingga Google merilis perubahan ini secara resmi dimasa mendatang.

Nah apakah kamu mendapati Google Search kamu berwarna gelap?, komen dibawah guys.

Thanks to : Rian via Twitter

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.