Beberapa fitur media sudah ditambahkan ke Google Chrome, dan ikut hadir juga untuk Browser berbasis Chromium lain seperti Edge, fitur media yang sudah ditambahkan meliputi Global Media Control yang memang berguna banget untuk kamu yang sering memutar media melalui Browser, baik itu menonton Youtube, mendengarkan musik dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Global Media Control di Microsoft Edge Chromium | Cara Mengaktifkan Global Media Control Google Chrome

Namun pengembangan terkait Media tidak hanya sebatas Global Media Control saja, karena baru baru ini dikabarkan (Via Neowin), bahwa Google telah menambahkan sebuah Commit baru dibawah Tag ‘Media History‘.

Seperti namanya ‘Media History’, fitur ini nantinya akan bertugas untuk menyediakan daftar semua konten media yang telah diputar di browser, meskipun masih belum jelas bagaimana dan dimana fitur ini akan diletakan, namun ada kemungkinan bahwa fitur ini nantinya akan menjadi bagian dari browser history atau mungkin saja memiliki bagian terpisah di browser history.

Selain itu, berdasarkan commit berikut, tampaknya media history masih akan saling berkaitan dengan browser history karena ketika browser history dihapus, media history juga akan mengikutinya.

Nah bagi yang belum tahu, bagi pengguna Google Chrome Canary, Flags Experimental dengan url chrome://flags#media-History saat ini sudah bisa diaktifkan, namun masih belum ada perubahan yang terjadi.

Memang fitur ini masih belum jelas seperti apa jadinya nanti, namun ketika sudah dirilis sepertinya fitur ini akan sangat berguna sekali apalagi bagi pengguna yang sering membuka media di browser mereka.

Nah silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dibawah, dan mari kita tunggu sampai fungsi #media-history ini bisa digunakan.

Via : Chromium, Neowin

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.