Seperti yang kita tahu, saat ini halaman history di Google Chrome tidak cukup untuk memberikan informasi yang pengguna cari, dan ternyata untuk menutup kekurangan fitur tersebut, Google baru baru ini meluncurkan sebuah fitur bernama “Memories” di Google Chrome Canary yang mana halaman ini khusus untuk menyimpan informasi tentang kunjungan ke situs web.

Kurang lebih fitur ini mirip seperti history namun sedikit lebih canguh dengan sejumlah kemampuan baru misalkan seperti mencantumkan aktivitas web pengguna dalam tampilan card dan memungkin pengguna untuk menelusurinya kembali.

Via : Techdows

Nah tepat seperti pada gambar diatas, dan meskipun fitur ini adalah fitur baru, secara fungsi untuk sebagian orang mungkin Memories ini mirip dengan fitur History, bahkan saja sendiri cukup sulit untuk melihat perbedaannya.

Untuk mendapatkan fitur ini, kamu setidaknya harus menggunakan Google Chrome Canary 92.0.4479.0 atau yang lebih baru, kemudian mengaktifkan flags experimental “Memories” pada halaman chrome://flags#memories

Nah meskipun begitu, belum jelas apakah fitur ini akan menjadi pengganti History di Google Chrome, mengingat belum ada informasi resmi dari Google sendiri, bahkan fitur ini untuk sekarang masih buggy dan belum stabil untuk digunakan.

Nah bagaimana menurutmu? apakah ada kemungkinan Google akan mengganti History dengan Memories? Komen dibawah guys.

Via : Techdows

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.