Seperti yang sudah kita tahu, Windows 11 memilikiWindows Subsystem for Android (WSA) dan dengan itu Windows 11 dapat menginstall aplikasi Android., untuk menunjang hal tersebut Microsoft melakukan kerjasama dengan Amazon.

Nah mengenai hal tersebut, Google tampaknya telah berjalan dengan caranya sendiri dan akan membawa Google Play Games ke Windows 10 dan Windows 11 melalui aplikasinya sendiri. Nah Google Play Game ini akan hadir secara langsung loh, bukan hadir via Bluestack atau aplikasi semacamnya, dan juga bukan khusus untuk Windows 11 karena pengguna Windows 10 juga akan mendapatkannya.

“Mulai tahun 2022, para gamer akan dapat merasakan game favorit mereka dari Google Play di lebih banyak perangkat: beralih dengan mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan segera juga PC Windows,” kata Greg Hartrell, direktur produk Google untuk game di Android dan Google Play. , dalam sebuah pernyataan pada The Verge. “Produk yang dikembangkan oleh Google ini menghadirkan yang terbaik dari Google Play Game ke lebih banyak laptop dan desktop, dan kami bersemangat untuk memperluas platform kami sehingga para gamer dapat lebih menikmati game Android favorit mereka.”

Nah sedangkan Microsoft berfokus pada WSA dan menghadirkan aplikasi Android di Windows 11 dengan melakukan kerjasama dengan Amazon, Google justru malah akan menghadirkan Google Play Games yang mungkin akan hadir secara native di Windows tanpa bantuan aplikasi apapun.

Untuk selanjutnya mungkin kita hanya perlu menunggu saja bagaimana Google Play Games ini hadir di Windows OS, nah bagamana menurutmu? apakah akan menarik jika Google Play Games hadir di Windows? komen dibawah guys

. Via : Windows Central, The Verge

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.