Sebuah kemampuan baru untuk Google Chrome baru baru ini telah diumumkan, dimana kemampuan ini adalah kemampuan lanjutan dari fitur Tab Groups.

Yap, sebelumnya kita sudah tahu bahwa dengan Tab Groups kita bisa dengan mudah mengelompokan tab tertentu dengan kategori warna yang kita inginkan, sejujurnya fitur ini sangat bermanfaat untuk saya sendiri yang memang sering membuka banyak tab sekaligus.

Mengenai kemampuan baru ini, dinamai dengan Lock Tab Groups dan tepat seperti namanya, dengan kemampuan ini nantinya pengguna dapat mengunci tab groups yang telah mereka buat, sehingga dengan itu tab group tersebut tidak dapat menambahkan tab baru kesana.

Selain itu, Tab Group yang terkunci juga tidak akan menampilkan opsi “Add to group” pada context menu, bahkan drag n drop pun tidak akan dapat pengguna lakukan.

Menurut saya sendiri, kemampuan ini cukup penting untuk ditambahkan, karena terkadang pengguna masih sering salah memasukan tab tertentu pada kelompok yang bukan seharunya.

Untuk mengaktifkan fitur ini,nantinya kamu harus menggunakan Google Chrome Canary terbaru, selanjutnya mengaktifkan flags experimental chrome://flags/#lock-tab-groups. Hanya saja, untuk sekarang opsi dan flags tersebut masih belum tersedia, namun cepat atau lambat pengguna akan dapat mencobanya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai kemampuan ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder, Chromium Gerrit

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.