Tahukah kamu, Google baru baru ini telah menambahkan sebuah flags experimental baru bernama “Closed Tab Cache” yang mana berfungsi untuk langsung menampilkan kembali konten dari tab yang kamu tutup tanpa perlu melakukan loading awal tab tersebut.

Kurang lebih fitur ini mirip sekali dengan fitur Back Forward Cache, bedanya, jika biasanya chrome akan meload kembali konten dari tab/website yang kamu tutup sebelumnya, dengan Closed Tab Cache, semuanya dapat dilakukan dengan instan dan hanya mengandalkan cache yang telah tersimpan di perangkat pengguna saja.

Untuk mengaktifkan fitur ini, sayangnya untuk sekarang flags experimental masih hanya tersedia untuk kamu para pengguna Google Chrome Canary versi 94.0.4606.0 atau yang lebih baru saja, dan jika kebetulan kamu adalah pengguna Canary, kamu cukup masuk ke halaman chrome://flags/#closed-tab-cache, kemudian silahkan aktifkan flags experimental tersebut.

Nah untuk kamu yang mungkin memiliki koneksi internet lambat, tentu saja fitur seperti ini akan sangat bermanfaat, karena bagaimanapun browser tidak perlu lagi melakukan load dari seluruh komponen web selama konten didalamnya masih sama, dan selama cache tidak kamu hapus sebelumnya.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? apakah kamu suka? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.