i-cortana-640x326

Belum dirilis secara resmi, sudah ada saja hacker yang berhasil membuat cortana bekerja di Android. Meskipun begitu implementasinya sendiri masih belum mulus, namun bisa berjalan dalam bahasa Italia.

Untuk menggunakan sistem ini (disebut Portaña) kamu tentunya harus online terlebih dahulu. Sistem ini menggunakan hardware proxy untuk mengelabuhi backend server Microsoft. Selain itu juga ada keterlibatan sertifikat SSL kustom dan DNS-Spoofing.

 

Konferensi di DroidCon 2015


Kelompok hacker ini menamakan diri mereka sebagai OrangeSec dan mereka mendemokan sistem ini di DroidCon2015. Pada video diatas, mereka lebih banyak menampilkan sesuatu yang nyata sebagai bukti dari konsep yang ada.

Namun diperkirakan Microsoft dapat dengan mudah memblokir implementasi unofficial seperti ini. Selain itu juga Microsoft mengungkapkan kepada TheVerge bahwa pengalaman terbaik untuk menggunakan Cortana adalah yang di rancang oleh Microsoft pada sistem operasi Windows 10 dan Windows Phone.

 

Eksistensi Cortana

Dengan adanya sekelompok orang yang berhasil membawa cortana ke Android, menjadi bukti nyata bahwa Cortana merupakan salah satu asisten digital yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Android.

Dengan kecerdasan dan perilaku yang menyerupai asisten sungguhan, bukan tidak mungkin nantinya Cortana menjadi asisten default bawaan di beberapa device menggantikan Google Now.

Sekarang bagaimana pendapatmu ? Yuk bagikan komentarmu.

via Geek

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.