Saat ini mayoritas pengguna internet telah berlangganan paket internet sendiri, entah itu internet kabel, wireless, ataupun paket data seluler. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali ISP dengan berbagai pilihan paket yang penuh tipu muslihat beragam.

Ada yang murah, unlimited, tetapi lemotnya gak ketulungan. Ada yang mahal, cepat, tetapi kuota langsung habis sekali streaming. Ada pula yang murah, cepat, tetapi harus begadang untuk bisa menikmatinya. Hihi

Disini kita mau saling berbagi keluh dan kesah tentang hal paling menyebalkan dari ISP Internet yang kita gunakan.

Okeh kita mulai dari…saya dulu (sambil nunjuk diri sendiri). Hehe..

 

Bolt Super 4G

Hal Apa yang Paling Menyebalkan dari ISP Internet yang Kamu Gunakan? #Tanya

ISP yang saya gunakan adalah Bolt Super 4G. Untuk speed internet tidak perlu diragukan lagi, Bolt mampu memberikan kepuasan maksimal dalam berselancar di dunia maya.

Dari pengujian Speedtest terlihat bahwa hampir setiap hari saya mendapatkan speed sekitar 20an mbps. Browsing kencang, download lancar, upload cepat, maknyus pokoknya.

Hal Apa yang Paling Menyebalkan dari ISP Internet yang Kamu Gunakan? #Tanya

 

Untuk sinyal di wilayah Modern Land Tangerang juga terbilang kuat, hampir full bar!

Hal Apa yang Paling Menyebalkan dari ISP Internet yang Kamu Gunakan? #Tanya

 

Tetapi karena disini kita membicarakan hal yang paling menyebalkan dari ISP internet yang digunakan, maka berikut ini saya share beberapa hal paling menyebalkan dari Bolt Super 4G selama saya menggunakannya hampir setahun ini.

  • Gerimis dikit saja internet putus (bahkan tidak jarang baru anginnya saja yang datang internet sudah putus).
  • Ketika internet putus, nyala nya sangat lama (bisa 1 – 6 jam baru menyala)
  • Untuk paket prabayar, paket sering berubah-ubah (dan seringkali tanpa pemberitahuan, atau pemberitahuan sangat mendadak)
  • Seringkali perubahan paket tidak sesuai dengan jargon marketing paket sebelumnya (sebelumnya rajin promo Bolt sebagai ISP anti-kalong, eh ujung-ujungnya ikut memberlakukan paket kalong juga a.k.a donting)
  • Internet Positif dimana-mana (mungkin ini juga berlaku untuk semua ISP, dimana Reddit, Vimeo, dan berbagai situs non-porno lainnya kena blokir sama internet positif ini. Please deh!)
  • Layanan support kurang, seringkali hanya diberikan langkah-langkah default tanpa bisa menyelesaikan permasalahan nyata yang dihadapi pengguna. Pernah sekali koneksi internet di rumah putus total, tidak ada sinyal. Begitu dilaporkan ke support hanya dijawab “Dari pengecekan kita disini koneksi internet baik-baik saja“, lalu saya timpali dengan “tetapi disini internet putus karena tidak ada sinyal, no signal“, dan sekali lagi dijawab dengan “tetapi dari pengecekan kita disini koneksi internet baik-baik saja“. Okelah daripada tekanan darah saya tinggi dan kolesterol saya naik, akhirnya saya berhenti menghubungi team support dan membiarkan Bolt bisa menyala lagi dengan sendirinya setelah menunggu selama 5 jam.

Itulah beberapa hal paling menyebalkan dari Bolt Super 4G, ISP internet yang saya gunakan selama hampir setahun ini.

Tips: Untuk menghindari adanya kuota donting a.k.a kuota kalong, saya telah beralih dari paket prabayar ke pascabayar dimana dengan 249 ribu sebulan saya mendapatkan 30GB kuota yang bisa digunakan dalam 24 jam.

 

Bagaimana dengan ISP Internet Kamu?

Kini sekarang giliran kamu berbagi kisah, keluh, dan kesah. Hal apa yang paling menyebalkan dari ISP Internet yang kamu gunakan?

Bagikan pengalaman kamu disini

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.