Home News HoloLens + Kamera DSLR = Spectator View

HoloLens + Kamera DSLR = Spectator View

HoloLens + Kamera DSLR = Spectator View

Saat ini satu-satunya yang bisa menikmati HoloLens adalah si pemakai itu sendiri. Ada sih Mixed Reality Capture untuk menampilkan apa yang tengah dilihat oleh pengguna HoloLens, tetapi masih terbatas pada first-person view — alias kita melihat dari sudut pandang pengguna HoloLens, termasuk gerakan kepala yang tentu saja seringkali bikin pusing yang melihat.

Lalu bagaimana jika ingin melihat dari sudut pandang pihak ketiga, misalnya saat ingin melihat orang presentasi menggunakan HoloLens dan sejenisnya?

HoloLens + Kamera DSLR = Spectator View

Microsoft baru saja membuat DIY Hack bernama Spectator View. Dengan memanfaatkan HoloLens + kamera DSLR, Spectator View membuat kamu bisa melihat apa yang tengah dilihat oleh pengguna HoloLens dari sudut pandang pihak ketiga (third-person view)

Spectator View ini bakal bermanfaat untuk melihat orang yang tengah presentasi dengan HoloLens, atau melihat apa yang tengah dilakukan pengguna HoloLens. Spectator View bisa merekam, menampilkan, sekaligus mengambil foto pengguna HoloLens berikut holograpic yang ditampilkan.

HoloLens + Kamera DSLR = Spectator View

Bukan tidak mungkin kedepannya Spectator View bakal dibuat menjadi sebuah device khusus. Tetapi untuk saat ini, kamu bisa membuatnya sendiri jika memiliki HoloLens + Kamera DSLR. Caranya bisa kamu lihat disini.

Penasaran seperti apa Spectator View ini? Lihat saja video berikut ini:

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.