Home News HOT: Main Pokemon GO di Windows PC / Mobile Terancam Banned Permanen

HOT: Main Pokemon GO di Windows PC / Mobile Terancam Banned Permanen

Cara Install Pokemon Go (Third Party) di Windows 10 Mobile

Meskipun sudah 112.500 lebih orang telah menandatangani petisi yang meminta Pokemon GO dirilis di Windows PC & Mobile, sampai saat ini Niantic masih menyediakan aplikasi official Pokemon GO hanya untuk iOS dan Android saja.

Artinya pengguna Windows PC dan tablet yang ingin main harus mengakalinya dengan menggunakan emulator. (Baca: 7 Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Android di Windows PC)

Lalu pengguna Windows 10 Mobile harus melalui third party app seperti PoGo-UWP. (Baca: Cara Install Pokemon Go Third Party di Windows 10 Mobile)

Namun rupanya Niantic tidak senang dengan perilaku tersebut. Mereka baru saja mengupdate term of service Pokemon GO dan menyatakan akan melakukan banned permanen terhadap pengguna yang memainkan game ini melalui emulator ataupun third party apps.

Banned permanen ini juga ditujukan bagi siapapun yang bermain curang, misalnya saja yang menggunakan fake GPS untuk memalsukan lokasi saat berburu Pokemon.

Berikut klausa yang ditambahkan di term of use Pokemon Go:

Dilarang memalsukan lokasi, menggunakan emulator, memofifikasi app / unofficial app dan / atau mengakses Pokemon GO clients atau backend tanpa otorisasi, termasuk juga penggunaan aplikasi third party.

Setiap pelanggaran tersebut diancam dengan banned permanen. Namun demikian bagi kamu yang kena banned padahal tidak melakukan kecurangan, menggunakan emulator, atau mengaksesnya melalui third party app, kamu bisa melakukan appeal alias banding.

Niantic menyatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menjaga agar pemain tetap fair saat berburu Pokemon, serta memastikan semua pemain Pokemon GO bisa menikmati experience yang sama menyenangkannya.

Niantic juga menyatakan akan terus meningkatkan experience permainan Pokemon GO, sekaligus memperbaiki dan mengembangkan terus sistem anti-cheat mereka.

Ini bukan pertama kalinya Niantic mempersulit kecurangan dan third party apps untuk bisa mengakses Pokemon GO. Sebelumnya mereka telah mengupdate server dan menambahkan enkripsi yang membuat berbagai aplikasi cheat dan third party apps seperti PoGo-UWP tidak bisa digunakan lagi. (Baca: Pokemon GO Client untuk Windows 10 Mobile Rusak Pasca Server Update)

Namun di update mayor terbarunya kemarin, PoGo-UWP sudah bisa digunakan untuk berburu Pokemon lagi, bahkan telah menambahkan fitur spoofing device untuk memalsukan Windows 10 Mobile kamu sebagai iPhone dalam rangka mengurangi resiko banned account tersebut. Hanya saja memang developer PoGo-UWP sendiri menyatakan tidak menjamin bahwa akun kamu 100% aman dari banned meskipun telah ditambahkan fitur spoofing ini. (Baca: Pengguna Windows 10 Mobile Kembali Bisa Berburu Pokemon dengan PoGo-UWP (beta))

Nah bagaimana menurut kamu keputusan Niantic yang melarang siapapun memainkan Pokemon GO melalui emulator dan third party apps yang cukup berimbas pada pemain yang menggunakan Windows & Windows 10 Mobile ini?

Bagikan pendapat kamu disini

via sky

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.