Sudah cukup lama rasanya kita tidak mendengar kabar akan perilisan Windows 10X, setelah sebelumnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2021 dan berbarengan dengan perilisan Windows 10 21H1 pada bulan April atau Mei 2021, sayangnya sebuah kabar buruk baru baru ini terungkap.

Dilansir dari Petri.com, sebuah kabar yang sangat disayangkan hadir untuk para pengguna yang menunggu Windows 10X, karena kabarnya versi Windows 10 terbaru ini batal untuk dirilis pada tahun 2021, alasannya sendiri karena Microsoft sepertinya ingin mengalihkan seluruh sumber daya mereka pada pengembangan Windows 10 “Sun Valey” yang memang direncanakan akan membawa banyak perubahan.

Mengenai pembatalan ini tentu banyak yang mempertanyakan bagaimana kinerja Microsoft karena sudah cukup lama sejak pertama kali Windows 10X diperkenalkan dan dijanjikan akan dirilis pada awal tahun 2021, namun nyatanya bahkan hingga saat ini belum ada informasi jelas apakah OS ini akan dirilis sepenuhnya, apakah itu tahun 2022 atau tahun tahun berikutnya? sungguh masih penuh dengan ketidak jelasan.

Microsoft ingin fokus pada Windows 10 Update “Sun Valley”

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Microsoft tampaknya ingin lebih serius dalam mengembangkan Windows 10 21H2 atau yang disebut dengan update “Sun Valley”, meskipun hingga saat ini masih belum jelas akan seperti apa OS ini, namun berdasarkan versi build yang telah dirilis untuk Insider Dev Channel, Windows 10 terbaru ini akan membawa sejumlah fitur dan perubahan menarik, dan mungkin dengan dialihkannya sumber daya pengembangan, Windows 10 21H2 akan segera membawa desain Rounded Corner, dan beberapa kustomisasi tampilan yang lebih baru.

Nah mengenai hal ini mari kita tunggu saja akan seperti apakah langkah Microsoft kedepannya, dan tentu semoga saja dengan munculnya kabar kurang baik untuk Windows 10X ini akan membawa efek sangat baik bagi Windows 10.

Bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Petri, Windows Central

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.