via MSPoweruser

Tahun lalu, kurang lebih di bulan yang sama, Microsoft mengumumkan bahwa pengguna bisa mengunduh iTunes di Microsoft Store. Waktu itu, ini menghilangkan salah satu kelemahan iTunes di Windows, yaitu update yang relatif sering dan volume software yang besar. Jika kamu pasrah dan ikut saja menekan tombol update, maka tidak terbayangkan berapa besar konsumsi datamu. Dengan adanya iTunes di Microsoft Store, maka update iTunes dapat lebih dikelola dengan baik. Menyusul aplikasi musik Apple ini, nampaknya iCloud juga sedang direncanakan untuk dapat di-download melalui Microsoft Store!

‘Pengamat’ Microsoft terkenal, Walking Cat, melalui Twitternya mengungkap adanya proyek Apple untuk mempersiapkan iCloud ke Microsoft Store. Saat Zac Bowden, salah satu Editor Windows Central menanyakan hal ini, Walking Cat menjawab bahwa ada kemungkinan ini akan terjadi.

Aplikasi lama iCloud memang dapat digunakan untuk Windows, namun Apple nampaknya merencanakan integrasi yang lebih baik dengan OS milik Microsoft tersebut. Ada kemungkinan Apple melakukan porting aplikasi versi desktopnya yang berbasis Win32 menggunakan teknologi Centennial, kemudian menerbitkannya di Microsoft Store. Dengan asumsi tersebut, berarti tidak akan ada perubahan fitur antara aplikasi iCloud yang biasa kita gunakan sekarang dengan versi baru dari Microsoft Store nantinya.

Ini kemungkinan hanya akan memudahkan pengguna dalam skema download dan update iCloud. Proyek iTunes tahun lalu sepertinya cukup sukses sehingga Apple nampaknya memiliki keinginan untuk memindahkan software laris miliknya ke Microsoft Store untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

 

Sumber: MSPoweruser

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.