Microsoft yang kini memiliki browser baru Edge yang berbasiskan Chromium, mulai meminta pengguna Windows 10 untuk beralih dari browser mereka ke Edge Chromium baru yang sudah dirilis 15 Januari 2020 kemarin.

Salah satu cara bagi Microsoft untuk meminta pengguna beralih adalah dengan menampilkan iklan di Windows 10. Ya, seperti yang dilaporkan pengguna reddit, Start Menu di Windows 10 menunjukan iklan Microsoft Edge yang bisa kamu lihat seperti berikut.

Iklan tersebut tampaknya tampil jika pengguna menggunakan browser lain seperti firefox untuk perangkat mereka, seperti gambar diatas, iklan menampilkan “Still using Firefox? Microsoft Edge is here,” sebagai pesan.

Selain itu iklan ini tampaknya akan hadir jika pengguna mengaktifkan “Show suggestions occasionally in Start” di Settings > Personalizations > Start. Jadi saya sarankan untuk menonaktifkannya.

Iklan ini juga sepertinya mendapatkan reaksi yang bagus di Reddit, dimana banyak pengguna berkomentar didalam thread reddit sebenarnya memuji Microsoft Edge, mereka menjelaskan bahwa mereka sudah menginstal browser baru ini, dan itu sama baiknya dengan Chrome atau Firefox. Dan tentunya banyak dari mereka juga menyarankan untuk menonaktifkan “Show suggestions occasionally in Start” di settings.

“The new Edge is pretty sweet. It’s like chrome but with stuff from MS. I’ve tried getting back to FF, but I need Chrome for work and I’m just too used to it by now,” Salah satu pengguna menjelaskan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai iklan ini? ataukah kamu memang sudah menonaktifkan “Show suggestions occasionally in Start” di start menu? silahkan komentarnya guys.

Via : Reddit

  Awas jangan sampe salah pilih..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.